Daftar Pemenang The Game Awards 2022, Elden Ring Sabet GOTY

Elden Ring dari FromSoftware dan Bandai Namco mengalahkan beberapa judul seperti God of War: Ragnarok, A Plague Tale: Requiem, Stray, Horizon Forbidden West dan Xenoblade Chronicles 3 untuk mengklaim gelar Game of the Year yang dikenal sebagai GOTY 2022.

Daftar Pemenang The Game Awards 2022, Elden Ring Sabet GOTY

Game Awards 2022 untuk pemain terbaik industri game global 2022 digelar dan diumumkan pemenangnya.

Elden Ring dari FromSoftware dan Bandai Namco mengalahkan beberapa judul seperti God of War: Ragnarok, A Plague Tale: Requiem, Stray, Horizon Forbidden West dan Xenoblade Chronicles 3 untuk mengklaim gelar Game of the Year yang dikenal sebagai GOTY 2022.

Selain itu, Elden Ring juga pernah meraih beberapa penghargaan di nominasi lainnya seperti Best Game Direction, Best Art Direction dan Best RPG.

Di kategori lainnya, Stray, sebuah game yang pemainnya berperan sebagai kucing, membawa pulang Game Indie Terbaik Tahun Ini, mengalahkan Sifu, Cult of the Lamb, Neon White, dan TUNIC.

Setelah itu, Marvel Snap mengungguli judul-judul populer lainnya seperti Genshin Impact, Apex Legends Mobile, Diablo Immortal, dan Tower of Fantasy untuk memenangkan Best Mobile Game.

Meskipun kehilangan Game of the Year, God of War: Ragnarok memenangkan beberapa penghargaan termasuk Cerita Terbaik, Skor/Musik Terbaik, dan Game Aksi/Petualangan Terbaik.

Penampilan Christopher Judge sebagai Kratos di God of War: Ragnarok juga meraih Best Performance di The Game Awards 2022.

Valorant dari Riot Games juga memenangkan penghargaan Game Esports Terbaik di Game of the Year, mengalahkan Counter-Strike: Global Offensive, DOTA 2, League of Legends, dan Rocket League.

Berikut daftar pemenang The Game Awards 2022 dilansir IGN dan dikutip Jumat (12/9/2022):

Sebelumnya, God of War Ragnarok sukses besar untuk Sony. Perusahaan mengklaim game tersebut adalah judul eksklusif PlayStation dengan penjualan tercepat di minggu pertama peluncurannya.

Menurut Sony, ‘God of War Ragnarok’ meraih penjualan sebanyak 5,1 juta kopi di minggu pertama perilisannya melalui akun Twitter resmi PlayStation.

Kesuksesan ini memberi God of War: Ragnarok keunggulan atas The Last of Us Part II, Marvel’s Spider-Man, Uncharted 4: A Thief’s End dan prekuel Ragnarok God of War (2018).

Mengutip Engadget, perbandingan penjualan dengan eksklusif Sony sebelumnya tidak selalu sebanding. Sony menggunakan slot waktu yang berbeda untuk game yang berbeda untuk memenuhi persyaratan komunikasi waktu.

Misalnya, mengumumkan penjualan tiga hari pertama untuk The Last of Us Part 2 (4 juta pada 2020), Marvel’s Spider-Man (3,3 juta pada 2018), dan God of War (3,1 juta pada 2018).

Tapi penjualan akhir pekan pertama Ragnarok dua kali lipat dari Uncharted 4: Last of a Thief, yang terjual 2,7 juta unit di minggu pertama tahun 2016.

God of War: Ragnarok menerima pujian kritis pada perilisan awalnya pada 9 November 2022. Misalnya, Metacritic memberi game ini skor 94%.

Selain penjualan, game kedua, God of War dalam mitologi Nordik, tampaknya telah sukses dengan banyak pemain dengan kecepatan tinggi hanya dalam dua minggu setelah dirilis.

Mengutip PushSquare berdasarkan data trofi, 24,8% pemain menyelesaikan cerita utama game dalam waktu dua minggu setelah peluncuran. Hasil yang solid untuk Sony dan Santa Monica Studio.

Data ini dapat bertambah seiring waktu karena semakin banyak pemain yang menyelesaikan petualangan Kratos dan Atreus di dalam game.

Namun, jika dilihat lebih dekat, dalam data Platinum Trophy, hanya 3,9% pemain yang mengumpulkan semua gong virtual game tersebut. Berburu barang koleksi dan peti harta karun bisa memakan waktu lama.

Red more: