Sekda Mhd Ridwan Didukung Jadi PJ Bupati Aceh Tenggara  

"Pengajuan Mhd Ridwan sebagai calon Pj Bupati Aceh Tenggara oleh DPRK merupakan langkah yang tepat dan sangat sesuai dengan aspirasi warga " Fajri Gegoh
Pj Bupati Aceh Tenggara
Sekda Aceh Tenggara MHD Ridwan. gayosatu.com/humas

GAYOSATU.COM [ ACEH TENGGARA – Sekretaris Daerah [Sekda) Aceh Tenggara, Mhd Ridwan didukung DPRK Aceh Tenggara dan elemen masyarakat menjadi Pj Bupati Aceh Tenggara menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim dan Bukhari pada 2 Oktober mendatang.

Sebelumnya DPRK Aceh Tenggara merekomendasi Mhd Ridwan sebagai PJ Bupati Aceh Tenggara

Selain itu, dukungan terhadap sosok birokrat tulen ini juga mengalir dari LSM, organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang berdomisili di Aceh Tenggara maupun yang berdomisili diluar daerah

Datuk Raja Matdewa, Fajri Gegoh kepada wartwan Jumat (9/9) mengatakan, pengajuan nama Mhd Ridwan sebagai calon Pj Bupati Aceh Tenggara oleh DPRK merupakan langkah yang tepat dan sangat sesuai dengan aspirasi sebagaian besar komponen masyarakat di bumi sepakat segenep.

Baca : Aksi Penolakan Kenaikan BBM Berlangsung di Aceh Tengah

Selain piawai dalam mengelola masalah keuangan daerah dan administrasi kepegawaian, Mhd Ridwan juga merupakan pejabat karir yang berpengalaman di bidang pemerintahan.

Bahkan sebelum menjabat sebagai Sekdakab Aceh Tenggara. “Beliau juga pernah menduduki jabatan eselon II/a sebagai Kepala Bappeda Kota Subulussalam, Kepala Bappeda dan Dinas Perindustrian di Gayo Lues serta beberapa jabatan strategis lainnya di bidang keuangan dan pemerintahan,” ujar ketiganya.

Pj Bupati Aceh Tenggara
Sekda Aceh Tenggara MHD Ridwan. gayosatu.com/humas

Sementara ketika dipercayakan sebagai Sekdakab Aceh Tenggara, sambung Thamin Surdin dan Baharudin Beruh, ujar tokoh masyarakat lainnya, skor Monitoring Centre Prevention MPC) yang dilakukan oleh KPK pada tahun 2021, Mhd Ridwan juga berhasil membawa Aceh Tenggara meraih nilai 76 dan menempatkan Aceh Tenggara pada urutan 3 besar dari 24 Pemprov, Pemkab dan Pemko di Aceh dan berada dibawah Pemprov Aceh dan Pemko Banda Aceh.

Selain itu, tak kalah menterengnya, sejak menjabat sebagai Sekdakab, Mhd Ridwan juga berhasil membenahi dan memperbaiki administrasi Pemkab Aceh Tenggara, sehingga akhirnya berhasil membuat KPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut- turut, sejak tahun 2017 hingga 2021.

Baca : Preman Pungut Biaya, Lapor ke Polres Aceh Tenggara

Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deni Febrian Roza kepada Waspada, Kamis (8/9) mengatakan, diajukan dan direkomendasikannya nama Mhd Ridwan.SE.M.Si sebagai calon Pj Bupati pada Kemendagri melalui Gubernur, karena sosok Ridwan merupakan birokrat yang sangat faham tentang situasi Agara saat ini.

Selain itu Ridwan juga sangat piawai dalam urusan pemerintahan, karena itu sosok Ridwan sangat dibutuhkan untuk membawa Aceh Tenggara ke arah yang lebih baik lagi.

Terkait usulan dan rekomendasi tunggal terhadap calon Pj Bupati Aceh Tenggara, Deni menambahkan, sampai batas akhir pengajuan nama calon Pj Bupati, hanya Mhd Ridwan yang melakukan komunikasi dan melengkapi berkas ke pihak DPRK. “Sementara nama calon yang lain, jangankan mendaftar, berkomunikasi atau mengirimkan utusan secara resmi ke dewan pun tak pernah, ” jelas Deni Febrian Roza (*)