BREAKING NEWS: Sejumlah Anak di Aceh Tengah Digigit Anjing Liar

Kelima korban tersebut merupakan anak-anak berusia 4 sampai dengan 12 tahun.
Ilustrasi anjing liar
Ilustrasi anjing liar. Dok/Net

GAYOSATU |TAKENGON – Sejumlah anak-anak di Kabupaten Aceh Tengah dilaporkan digigit anjing liar, Selasa (30/8/2022) sore. Akibatnya, sedikitnya lima korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon.

Informasi diperoleh menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 18.00 WIB – pukul 18.30 WIB di lokasi yang berbeda.

Kelima korban tersebut merupakan anak-anak berusia 4 sampai dengan 12 tahun.

Kelima korban tersebut berasal dari Kampung Uning Niken Kecamatan Bies Kabupaten Aceh Tengah sebanyak dua orang. Satu korban lainnya berasal dari Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah

Selanjutnya satu korban dari Paya Tumpi dan satu korban lagi dari Kampung Paya Tumpi Baru Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah.

Informasi tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, dr Yunasri kepada wartawan, Selasa malam. Selanjutnya, kelima korbannya dilakukan penanganan medis sampai disuntik vaksin Var.

Kejadian berawal di Kampung Uning Niken Kecamatan Bies Kabupaten Aceh Tengah, pertama sekali yang menjadi korban gigitan anak yang sedang bermain di depan rumahnya.

Selanjutnya anjing tersebut mengigit kembali anak yang sedang bermain di depan rumah yang berlokasi tidak jauh dari lokasi anak pertama atau berjarak sekitar 100 meter.

Setelah mengetahui kejadian itu  warga Kampung Simpang Uning Niken melakukan pengejaran terhadap anjing tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah mengimbau masyarakat waspada terhadap anjing tersebut harus segera membawa ke pelayanan kesehatan terdekat jika ada gigitan. (*)